Simpati Pep Guardiola Atas Derita Arsene Wenger Di Arsenal

Kegagalan demi kegagalan terus dialami Arsenal beberapa tahun terakhir.Puncaknya adalah beberapa waktu lalu saat Arsenal di leg pertama dibekuk oleh Man City dengan skor 3 – 0.Wenger dianggap telah cukup lama berada di Arsenal dan sudah waktunya untuk pergi.Dia sudah melakukan cukup banyak hal dan bahkan dia pantas untuk mendapatkan pujian dari Arsenal karena karirnya menjadi manajer Arsenal selama 22 tahun.Derita Wenger ini juga menuai simpati dari Pep Guardiola, manajer Man City.

Simpati Pep Guardiola Untuk Wenger

Pep Guardiola mengatakan dia tahu dan mengerti bagaimana yang dirasakan Arsene Wenger saat ini dan dia juga harus menerima kenyataan jika mungkin di masa depan dia juga menghadapi kegagalan serupa. Artinya, Pep Guardiola harus siap jika dirinya mulai menurun kemampuannya dan mendapat berbagai kritikan tajam dari segala arah.Ini yang membuat dirinya bersimpati terhadap Wenger.

Wenger telah mengalami rentetan kritik tajam dan puncaknya terjadi sejak tim Arsenal dihabisi oleh tim asuhan Guardiola di final Piala Carabao hari Minggu di Wembley. Skor akhir 3 – 0 telah turut menggiring Wenger di ujung tanduk. Keduanya, Arsenal dan Man City akan kembali bentrok di Stadion Emirates pada hari Kamis nanti. Ini akan menjadi pertandingan yang menarik untuk ditonton.

Bos City, Guardiola mengatakan pada konferensi pers pra-pertandingannya: “Saya selalu mendukung rekan-rekan (para manajer) saya karena kami merasakan hal yang sama saat kami menang, saat kami kalah.”Dia melanjutkan; “Kami menerima kritik para penggemar dan semua orang dan Anda merasa sendirian.Percayalah, Anda merasa sendiri karena ada banyak tekanan di bahu Anda.”

Pep juga menuturkan; “Saya mengerti sepenuhnya, saya ingin mengatakan kepadanya (Wenger) bahwa saya dekat, saya berada di pihak yang sama dengan dia. Karena itulah saya tidak bisa memahami ketika seorang manajer mengkritik manajer lainnya. “Sulit mengirim pesan ke yang lain dari sini karena semua orang mengerti bagaimana perasaan Anda saat Anda kalah,” imbuhnya.

Pep Senang, Tapi Tetap Bersimpati

City belum bermain di Liga Primer selama hampir tiga minggu namun kemenangan selanjutnya akan menciptakan keunggulan 16 poin di puncak klasemen dan tak tertandingi hingga membuat The Citizens sangat mungkin untuk memenangi Liga Primer tahun ini. Di sisi lain, striker City, Sergio Aguero juga akan ikut ke dalam permainan utuk menambahkan satu gol lagi untuk mencapai jumlah skor fantastis 200 gol untuk City. Pemain internasional Argentina tersebut, yang membuka skor pada kemenangan 3-0 hari Minggu, telah mencatatkan gol dalam lima pertandingan terakhirnya melawan The Gunners.

Guardiola berkata: “Wow, kami sangat senang dengan apa yang dia lakukan dua tahun ini, dengan gol yang telah dia capai dan cara dia mencoba membantu kami”. Dia melanjutkan; “Saya pikir sepakbola Inggris, sepak bola Eropa, sepakbola dunia memiliki pengakuan besar terhadap Sergio.Saya senang dengan gol yang telah dia torehkan sejauh ini.”

Pep juga memujinya dan mengharapkan lebih banyak prestasi terhadap Aguero dengan mengucapkan; “Dia memiliki waktu tiga bulan untuk mencetak gol yang lebih banyak dan lebih banyak lagi. Dia adalah salah satu striker terbaik, tentu saja.”Tidak bisa dipungkiri juga jika Aguero telah menjadi pemain penting dalam mulusnya strategi City dan Pep Guardiola.

Kembali lagi pada nasib Wenger, Pep juga mengatakan perkataan yang cukup menyentuh; “Apa yang terjadi (pada Wenger) bisa terjadi pada saya di masa depan. Kami menang, saya (dianggap) baik, Arsene Wenger tidak menang, jadi dia (dianggap) tidak baik.” Inilah yang membuat Pep menaruh simpati pada Wenger, sesuatu yang sama bisa terjadi pada dirinya di masa depan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *