David Gea diprediksi Jadi Kiper Termahal di Dunia

Kabar gembira datang dari kiper andalan Manchester United, David de Gea, menjadi dua kali lipat menjadi Rp. 6,6 miliar atau £350 ribu per pekannya. Permintaan tersebut akhirnya disetujui oleh Setan Merah karena mereka tidak mau kehilangan aset paling berharganya tersebut.

Gaji Naik Dua Kali Lipat di MU

De Gea pasalnya masih menjadi magnet rumor adanya transfer musim panas karena Real Madrid dikabarkan ngotot ingin sekali mendatangkan kiper yang berasal dari Madrid tersebut. sekarang ini gaji De Gea sebesar £210 ribu per pekannya setelah dirinya menandatangani kontrak 3 tahun lalu. akan tetapi angka itu dikabarkan akan melonjak di musim depan karena Manchester United tak keberatan memabayar kiper handal itu dengan £350 ribu per pekannya.

The Red Devils juga dikabarkan bersedia membayar mahal gaji dari De Gea karena 2 bintang mereka yakni Marouane Fellaini dan Zlatan Ibrahimovic akan dilepas akhir musim nanti. Dengan gaji yan besarnya £350 ribu per pekannya ini David de Gea dapat menjadi kiper dengan bayaran paling mahal di dunia.

Ada banyak sekali klaim yang datang soal apa yang bakal ditawarkan oleh MU pada De Gea dalam negosiasi kontrak baru. Akan tetapi dilansir dari CNN Indonesia kesepakatan akan segera diwujudkan oleh Manchester United.

Di musim ini, De Gea pasalnya menjadi salah satu juru kunci milik MU yang berada di papan atas Liga Primer Inggirs. Kiper yang berusia 27 tahun tersebut sudah sangat sukses mencatatkan 19 clean sheet dalam 34 buah penampilannya di semua kompetisis dengan 15 di antaranya di Liga Primer.

Sebelumya sudah banyak pemberitaan yang menyebutkan bahwa selain karena merasa pantas mendapatkan gaji sebesar itu, De Gea pun merasa iri dengan bayaran yang didapatkan oleh Alexis Sanches dan Paul Pogba.

Sudah Waktunya Menangkan Penghargaan Kiper Terbaik Dunia

De Gea baru saja menunjukkan pada dunia bagaimana kiper terbaik dunia berperforma dalam sebuah pertandingan yang sangat penting. Dalam laganya melawan Arsenal, ia berhasil menjadi pahlawan kemenangan untuk timnya. Tidak tanggung-tanggung, mantan kiper dari Atletico Madrid itu menciptakan total 14 buah penyelamatan!

Jumlah penyelamatan yang dilakukannya ini lah yang menjadi paling banyak sepanjang sejarah Liga Primer Inggris dan bersanding dengan Vito Mannore dan Tim Krul. Tembakan yang dilepaskan oleh Alexandre Lacazette berkali-kali ia mentahkan bahkan tembakan dari Alexis Sanches juga ia mentahkan begitu saja. Dan lini depan Arsenal pasalnya dibuat frustasi olehnya.

Pascalaga, akhirnya ia dinobatkan menjadi man of the match. Akan tetapi pujian Judi Bola tertinggi ini diberikan oleh sang manajer, Jose Mourinho.

Penampilan De Gea ini pasalnya menjadi salah satu bukti dari penampilan terbaik dari kiper kelas dunia yang terbaik. Lantas pertanyaan yang kemudian muncul adalah apakah sudah saatnya De Gea menjadi pemenang dari penghargaan kiper terbaik di dunia?

Peluang kiper 27 tahun ini tentu saja sangat besar mengingat sang penguasa gelar ini yang sudah menjadi pemenang selama 4 tahun berturut-turut yakni Manuel Neuer, sedang mengalami cedera dan tidak sering tampil. Meski demikian, bukan berarti saingannya ringan.

Masih ada kiper legendaris Gianlugi Buffon yan berhasil tampil solid bersama dengan Juventus meski dirinya gagal membawa negaranya ke Piala Dunia. Ada juga Keylor Navas, kiper dari Real Madrid asal Kosta Rika. Mampukah ia mengalahkan mereka?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *